top of page
Search
  • znonenumber13

Perusahaan Mobil Tertua Di Dunia

5 Perusahaan Mobil Paling tua di Dunia

Mobil pertama merupakan buatan 1808, lebih dari kekalahan 200 tahun waktu lalu. Itu memiliki bahan bakar hidrogen serta digerakkan pada mesin pembakaran internal. Cukup untuk menjelaskan jika industri mobil sudah berjalan jauh semenjak itu, tapi beberapa perusahaan tua sudah teruji oleh waktu. Berikut sembilan merk serta perusahaan mobil paling tua yang masih menghasilkan kendaraan sekarang ini!

5. Å koda Auto

Škoda Auto dibangun jadi Laurin & Klement pada tahun 1895 serta menghasilkan sepeda, sepeda motor, serta mobil di Mladá Boleslav, Kerajaan Bohemia. Mulai sejak menghasilkan mobil pada tahun 1905, perusahaan secara cepat bangun menjadi produsen mobil paling besar di semua Austria-Hongaria.


Pada tahun 1925, perusahaan diakuisisi oleh Å koda Works, serta konglomerat industri, serta bertukar nama serta bertukar nama jadi Å koda Auto, saat ini lebih diketahui jadi Å koda. Pada tahun 2000, dia jadi anak perusahaan dari Group Volkswagen. Sekarang ini, perusahaan itu merupakan merk mobil paling besar serta paling popular di Republik Ceko. Perusahaan ikut serta dalam berolahraga motor. Model mobil spesial oleh perusahaan ini bahkan juga pecahkan rekor dunia Bonneville Speedway untuk mobil paling cepat di dunia dengan mesin sampai dua liter pada Agustus 2011, sampai kecepatan 227 mph.


4. Mercedes-Benz

Merk mobil populer ini dengan tehnis tidak dengan sah dibangun sampai tahun 1926, tapi adalah hasil gabungan dari dua produsen mobil lain yang sudah ada lama. Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) salah satu dari perusahaan-perusahaan ini, namanya ditranslate dengan kasar ke Daimler Motors Corporation. Perusahaan ini dibangun oleh Gottlieb Daimler serta Wilhelm Maybach pada tahun 1890 serta diawali dengan menghasilkan mesin bensin. Sesudah perusahaan lihat keberhasilan dalam mobil balap kecil, perusahaan itu mengubah fokusnya menghasilkan mode Mercedes.


Selain itu, Benz & Companie Rheinische Gasmotoren-Fabrik, yang dibangun oleh Karl Benz, Max Rose, serta Friedrich Wilhelm Eßlinger, dibuat pada tahun 1883. Dia mulai menghasilkan mesin industri serta mesin gas sebelum Benz putuskan untuk konsentrasi pada semangat sebenarnya - mobil, atau jadi ia menyebutkan mereka, "kereta tanpa ada kuda." Ia membuat Benz Patent-Motorwagen, mobil bertenaga bensin pertama di dunia, pada tahun 1886. Ke-2 perusahaan ini masuk untuk membuat Mercedes-Benz pada tahun 1926, serta bekasnya, seperti yang mereka sebut, merupakan riwayat.


3. Opel Automobile GmbH

Lebih diketahui jadi Opel, perusahaan mobil ini dibangun pada tanggal 21 Januari 1862 jadi produsen mesin jahit. Perusahaan mulai membuat sepeda pada tahun 1886 serta membuat mobil pertamanya pada tahun 1899. Opel dengan sah mengawali kiprahnya satu mobil di Hamburg Motor Show 1902 tapi tidak merubah fokusnya jadi cuma mobil sampai pabrik mereka terbakar beberapa waktu setelah itu. Perusahaan setelah itu putuskan untuk membuat kembali serta menghasilkan mobil sendiri, hentikan usaha mesin jahit mereka. Hadir 1913, mereka sudah jadi perusahaan mobil paling besar di Jerman, serta hadir tahun 1930, yang paling besar di Eropa.


Opel bukan sekedar menghasilkan mobil dengan merk sendiri, dan juga jual kendaraan dengan merk Vauxhall, Buick, serta Holden. Opel saat ini adalah anak perusahaan dari Groupe PSA, walau dahulu adalah anak perusahaan dari General Motors. Ini ambil sisi dalam berolahraga motor di penjuru dunia.


2. Tatra

Dibangun jadi Ignatz Schustala & Comp. Tatra dipunyai oleh perusahaan Tatra Truck serta mulai menghasilkan kereta kuda. Pada tahun 1891, perusahaan ini mulai menghasilkan mobil kereta api, ganti namanya jadi Nesselsdorfer Wagenbau-Fabriksgesellschaft dalam prosedurnya.


Pada tahun 1897, direktur tehnis Tetra, Hugo Fischer von Roeslerstamm beli mobil Benz dari dianya serta memakainya jadi ide untuk bikin mobil pertama perusahaan itu, yang dimaksud Präsident, akhir tahun itu. Truk pertama mereka di produksi tahun selanjutnya. Tatra menghasilkan mesin tank serta truk untuk militer Jerman sepanjang Perang Dunia II, tapi mereka berputar-putar demikian cepat di kelokan hingga tentara Jerman yang tidak terhitung banyaknya wafat di belakang kemudi. Pesanan selekasnya dikeluarkan yang melarang tentara Jerman memakai truk Tatra.


Perusahaan dengan sah berhenti menghasilkan mobil penumpang pada tahun 1999 tapi selalu membuat truk, khususnya all-wheel-drive. Karel Loprais, rider truk populer dari Republik Ceko, sudah memenangi Reli Dakar enam kali dengan kendaraan Tatra.


1. Peugeot

Peugeot pertama-tama buka pintunya jadi perusahaan pabrik kopi yang diurus keluarga pada tahun 1810 serta pada akhirnya mulai menghasilkan sepeda pada tahun 1830, setelah itu garam, merica, serta penggiling kopi pada tahun 1842. Armand Peugeot tertarik pada pengerjaan mobil semenjak awal serta mulai menghasilkan mobil pada tahun 1882 . Mobil pertama Peugeot dikeluarkan jadi kerjasama dengan Leon Serpollet pada tahun 1889, serta itu merupakan roda tiga uap yang begitu tidak bisa dihandalkan untuk produksi massal. Pada tahun 1890, mereka membuat mobil pembakaran internal yang lebih baik dengan pertolongan mesin Panhard-Daimler.


Ketidaksamaan keluarga mengakibatkan Peugeot pergi serta temukan Société des Automobiles Peugeot pada tahun 1896, dua tahun sebelum dia mulai menghasilkan sepeda motor juga. Pada tahun 1926, pembuat sepeda mobil dan motor dengan sah berpisah jadi perusahaan yang terpisah. Peugeot sudah memenangi lima Mobil Eropa



3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page